SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI INFRASTRUKTUR SKALA LINGKUNGAN DESA WANI LUMBUMPETIGO KEC. TANANTOVEA KAB.DONGGALA SULAWESI TENGAH 94342
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNNING TEXT

𝕋𝕖𝕣𝕚𝕞𝕒 𝕂𝕒𝕤𝕚𝕙 𝕤𝕦𝕕𝕒𝕙 𝕓𝕖𝕣𝕜𝕦𝕟𝕛𝕦𝕟𝕘 𓂀 𝕕𝕚 𝕊𝕚𝕤𝕥𝕚𝕞 𝕀𝕟𝕗𝕠𝕣𝕞𝕒𝕤𝕚 "𝕄𝔸ℝ𝕆𝕊𝕆 𝕄𝔸ℝ𝕀𝕊𝕀" 𝔻𝕖𝕤𝕒 𝕎𝕒𝕟𝕚 𝕃𝕦𝕞𝕓𝕦𝕞𝕡𝕖𝕥𝕚𝕘𝕠 𓂀𝕂𝕒𝕞𝕚 𝕊𝕖𝕝𝕒𝕝𝕦 𝕄𝕖𝕟𝕦𝕟𝕘𝕘𝕦 𝕂𝕦𝕟𝕛𝕦𝕟𝕘𝕒𝕟 𝔸𝕟𝕕𝕒 𝕓𝕖𝕣𝕚𝕜𝕦𝕥𝕟𝕪,𝕊𝕒𝕝𝕒𝕞 𝕕𝕒𝕣𝕚@𝓈𝓎𝒶𝓂

PROGRAM ISL CSRRP

Konten [Tampil]

 

ISL CSRRP

Proses pelaksanaan ISL CSRRP akan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif sejak proses perencanaan, pelaksanaan konstruksi,pemantauan dan evaluasi, hingga operasional dan perawatan infrastruktur. 

PERAN PEMDA

  1. Mengkoordinasikan penyelenggaraan ISL di wilayah kerjanya
  2. Melakukan pengawasan dan pengendalian seluruh kegiatan ISL bersama BPPW
  3. Melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait kegiatan ISL di wilayah kerjanya
  4. Menyediakan APBD Kab/Kota sesuai rencana keterlibatan
  5. Menunjuk dan mengajukan dinas terkait dalam mendukung implementasi keglatan ISL, termasuk menetapkan OMS/BKM sebagai pengelola kegiatan ISL
  6.  Memfasilitasi serah terima hasil kegiatan ISL Menyediakan lahan yang siap bangun (clean and clear)
  7. Menjamin akuntabilitas,partisipasi masyarakat, serta keterbukaan informasi dalam setiap kegiatan ISL,
Memimpin kegiatan perencanaan ISL di tingkat kelurahan diantaranya dengan memfasilitasi pertemuan warga atau musyawarah mufakat dan memastikan kehadiran dan partisipasi warga dalam seluruh tahap kegiatan ISL

PERAN MASYARAKAT

Masyarakat kelurahan sasaran merupakan penerima manfaat langsung ISL sehingga sangat diharapkan dukungan dan peran aktifnya selama penyelenggaraan kegiatan.Masyarakat adalah pelaku utama pada tiap tahapan, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pemeliharaannya.

Di dalam kegiatan ISL terdapat beberapa kelompok masyarakat yang berpartisipasi langsung dalam pelaksanaa ISL CSRRP secara swakelola hingga memanfaatkan dan memelihara keberlanjutan infrastruktur. Kelompok masyarakat terbagi atas Organisasi Masyarakat Setempat (OMS)/BKM, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM),Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP), dan Kader Desa/kelurahan.

PERAN OSP CSRRP

OSP adalah konsultan pendamping di tingkat kota/kabupaten dan secara umum bertugas mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan tahapan kegiatan program dan pengembangan kapasitas bagi para pelaksana program di tingkat kota/kabupaten dan kelurahan/desa.

LOKASI ISL CSRRP

Berdasarkan Keputusan Direktur PKP Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR 

Nomor: 75/KPTS/CK/2022 tentang Penetapan Lokasi dan Besaran Bantuan Kegiatan Infrastruktur Skala Lingkungan (Local Scole infrastucture) Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sulawesi Tengah untuk Kabupaten Donggala ditetapkan sebanyak 11 (Sebelas)

kelurahan/desa penerima Kegiatan ISL.

No Kab.Donggala Kecamatan Desa Kategori
1










DONGGALA
Sirenja Tanjung Padang Sedang
2 Sirenja Tompe Besar
3 Sirenja Lende Kecil
4 Sirenja Lompio Kecil
5 Sirenja Lende Tovea Kecil
6 Tanantovea Wani Satu Besar
7 Tanantovea Wani Lumbumpetigo Kecil ✔
8 Banawa Ganti Besar
9 Banawa Loli Tasiburi Kecil
10 Banawa Loli Dondo Sedang
11 Banawa Loli Saluran Kecil

                                                                                


BESARAN DANA ISL CSRRP

 Besaran bantuan kegiatan Infrastruktur Skala Lingkungan adalah :

  • Kategori Besar dengan kepadatan penduduk >1.000 jiwa/km maksimal sebesar  Rp. 2.000 000 000,00     (dua milyar rupiah)
  •  Kategori Sedang dengan kepadatan penduduk 500 – 1.000 jiwa/km² Maksimal sebesar Rp.1.750.000.000,00 (satu miliar tujuh ratus lima puluh juta rupiah)
  • Katergori Kecil dengan kepadatan penduduk <500-1.000 jiwa/km² maksimal sebesar Rp. 1.500.000.000,00 (satu milyar lima ratus juta rupiah)



 

Posting Komentar untuk "PROGRAM ISL CSRRP"